Langsung ke konten utama
Serie A Kehilangan Putra Terbaik (Davide Astori)


Serie A kompetisi kasta tertinggi di Italia, kembali harus berduka cita, salah satu klub yang berlaga di kasta tertinggi tersebut (Fiorentina) harus menelan pil pahit sebelum berlaga dengan Udinese. Minggu 04/03 menjadi saksi bisu bagi para penggawa dan official klub yang bermarkas di Artemio Franchi, haru dan selimut mendung menyelimuti Fiorentina. Fiorentina sejatinya akan melakoni laga dengan Udinese di bawah guyuran salju, musim dingin. Pelatih Stefano Pioli yang bersiap memimpin latihan terkejut seketika.

Kapten tim Fiorentina di temukan tidak bernyawa di kamar hotelnya, Davide Astori (31) pemain senior yang di miliki Timnas Italia sekaligus penggawa Fiorentina menghembuskan nafas terakhir. Astori Wafat sebelum tim berlaga dengan tuan rumah Udinese, sebelum latihan para penggawa dan offisial klub terlebih dahulu sarapan di hotel tempat mereka menginap, naas seharusnya para pemain bersiap menyantap hidangan sarapan, mereka di kejutkan dengan tidak adanya respon dari sang kapten mereka.

Setelah di telefon oleh rekan-rekannya, Astori tidak menjawab bahkan mengangkat telefon, kecurigaan timbul setelah sang kapten tak kunjung keluar dari kamarnya. Alhasil seluruh pemain dan kru mendobrak pintu kamar Astori, tak khayal yang terbanyangkan di pikiran seluruh pemain dan kru, Astori di temukan tergeletak di tempat tidurnya, dengan keadaan tak bernyawa. "Kami sudah berusaha, bahkan semua kru telah berusaha agar Astori dapat tertolong, namun Tuhan berkehendak lain" Ucap salah satu punggawa Fiorentina.

Astori dikenal sebagai pemain sederhana, sederhana dalam kehidupan maupun di lapangan. Sebagai kapten tim, Astori banyak merangkul rekan-rekan nya untuk berjuang bersama-sama, banyak klub besar yang telah di bela pemain 31 tahun terebut, lahir dari rahim klub besar AC Milan, lalu menjadi kepercayaan tim Cagliari, sampai akhirnya AS Roma, dan terakhir Fiorentina lah yang menjadi klub akhir hayat sang pemain. Radja Nainggolan yang pernah satu tim ketika di Roma dan Cagliari sangat terpukul mendegar kabar duka tersebut, "Saya tidak menyangka, karena saya mengenal dia (Astori) tidak pernah sakit sebelumnya, dan dia sangat memperhatikan kondisi fisik dan kesehatannya".

Sampai saat ini, setelah kabar wafatnya Astori, Serie A memutuskan untuk menunda seluruh laga pekan ke 27, FIGC secara langsung menunda laga ini, karena semua pemain juga ikut kehilangan sosok Davide Astori, Astori di ketahui telah membela Timnas Italia sebanyak 14 kali dan telah mencetak 1 gol untuk negaranya tersebut. Para pemain Timnas Italia dan seluruh warga Italia tentunya sangat kehilangan sang pemain. Selamat Jalan Davide !

Data Pribadi Davide Astori

Nama Lengkap : Davide Astori
Tanggal Lahir : 7 Januari 1987
Tempat Lahir : San Giovanni Blanco, Italia
Tanggal Meninggal : 4 Maret 2018 (31 Tahun)
Tempat Meninggal : Udinese, Italia
Posisi Bermain : Bek Tengah

Senior Karir :
2006-2008 AC Milan                          0 (0)
2006-2007 Pinjam Pizzigetthone      25 (1)
2007-2008 Pinjam Cremonese          31 (0)
2008-2016 Cagliari                          174 (3)
2014-2015 AS Roma                         24 (1)
2015-2016 Pinjam Fiorentina            33 (0)
2016-2018 Fiorentina                        58 (3)
Total                                                 345 (8)
Tim Nasional :
2004-2005 Italia U-18                        4 (0)
2011-2017 Italia                                 14 (1)

Komentar